On Minggu, 01 Mei 2011 Categories:

komponen-komponen yang terlibat dalam bisnis di internet ini dapat dibagi dalam 2 kelompok yaitu Komponen Inti dan Komponen Tambahan.Komponen inti adalah mereka yang terlibat langsung dalam proses bisnis online atau internet. Mereka ini terbagi dalam 4 kelompok besar:

1. Produk Owner
Produk Owner bisa dianggap sebagai awal mulai dari semua bisnis Internet.Merekalah nyawa bisnis internet. Tanpa mereka ini, takkan ada transaksi apapun di dunia online. Mereka adalah penyedia produk yang akan beredar di dunia online. Produk itu sendiri bisa berupa produk digital, produk riil atau juga jasa.


2. Online Marketer
Online Marketer adalah tim promosi online. Saya mengatakan tim, karena online marketer ini bisa berupa manusia, website atau blog pemasaran hingga software pemasaran. Online Marketer adalah orang-orang yang menggerakkan roda bisnis di dunia online. Jasa mereka luar biasa dahsyatnya. Dan aneka blog bisnis online muncul berkat kreatifitas mereka ini.

3. Publisher
Jika di dunia nyata kita kenal Koran, tabloid, televisi, majalah, radio, baliho, billboard, dll. Maka publisher di dunia online adalah mirip seperti itu. Bedanya media yang dipakai adalah website.Publisher sendiri ada dua macam.Publisher murni yang memfokuskanwebnya hanya untuk promosi bisnis bagi
para owner maupun marketer. Juga ada Publisher Part Time yang selain berbagi informasi produk juga berbagai informasiinformasi lain yang bermanfaat.Para publisherlah yang memungkinkan para Online Marketer menyentuh paracalon consumer. Bahkan bisa jadi, para publisher itu sendiri adalah consumernya.

4. Consumer
Merekalah yang mendapatkan manfaat nyata dari para produk owner. Biasanya mereka mengetahui informasi produk dari para online marketer yang bekerjasama dengan para publisher.

Reff:Cafezine Eds 1

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan Jangan Nyepam